Charm of Shanghai at Paradise Dynasty

Thursday, June 26, 2014

Paradise Dynasty merupakan salah satu restoran franchise asal Singapore yang memiliki konsep Chinese casual dining restaurant. Meskipun berasal dari luar negeri, namun harga yang ditawarkan cukup terjangkau. Untuk menghadirkan pengalaman bersantap yang berkesan, Paradise Dynasty menyajikan aneka jenis masakan dari berbagai propinsi di Cina.
Tempatnya sendiri cukup kental dengan nuansa Cina klasik dengan 2 private room yang dapat digunakan untuk acara pribadi.


Kali ini, Paradise Dynasty mengeluarkan seri menu terbarunya yang terinspirasi dari kekayaan kuliner Shanghai yang sudah terkenal sejak lama.
 
 
Slice Bean Curd Skin with Peppercorn (38K)


Menu ini terbuat dari irisan kembang tahu yang dipadu dengan wansui (daun ketumbar/cilantro) dan peppercorn. Rasanya tidak terlalu pedas namun memiliki aroma yang wangi dan rasa gurih yang ringan. Cocok untuk hidangan pembuka sebelum makan berat.
 
 
Oat Cubes with Fungus, Straw Mushroom and Peanuts (48K)


Agak unik karena saya baru pertama kali mencoba oat cubes. Oat cubes ini dimasak dalam saus kental bersama dengan aneka jamur dan juga edamame. Rasa gurih dari penambahan saus tiramnya cukup kuat, saya suka menu yang satu ini.
 
 
Deep Fried Prawns with Chef’s Special Sauce (108K)


Udang yang juicy ini digoreng tepung kemudian dibalut saus yang bercitarasa manis dan sedikit pedas. Paduan saus yang lezat dengan tekstur kulit renyah dan udang yang lembut menjadikan hidangan ini salah satu favorit saya dari menu Charm of Shanghai yang ditawarkan.
 
 
Famous Shanghainese Special Soup with Pork, Bean Curd Knots and Bamboo Shoots (68K) – NON HALAL



Hidangan ini merupakan signature soup dari Shanghai yang berisi daging babi, kembang tahu dan juga irisan rebung. Kuah supnya pun menggunakan pork broth yang terlihat milky.
 
 
Braised Yang Zhou Meatball (68K) – NON HALAL


Seporsi hidangan ini terdiri dari 3 buah bakso besar Yang Zhou yang berbahan dasar pork meat dan dilengkapi dengan pak choi, japanese mushrooms serta cinnamon.
 
 
Paradise Dynasty memiliki beberapa dimsum yang juga sempat saya cicipi antara lain :
 
Black Widow (38K)


Di balik namanya yang agak menyeramkan, bakpau ini rasanya lumayan. Bakpau berisi kuning telur asin ini terasa sedikit kemanisan untuk selera saya.
 
 
Hedgehog Bun (32K)

Bakpau lucu ini berisi pasta coklat yang generous di bagian dalamnya.
 
 
Red Bean Pancake


Pancake goreng yang berisi kacang merah yang sudah dilumatkan ini cukup enak. Isiannya manis dengan tekstur kulit pancake yang renyah.
 
 
Pan Fried Pumpkin Pastry

Pastry yang satu ini berisi labu yang manis. Di bagian atas pastry yang renyah ditaburi gula halus, paduan pas untuk kulit pastry yang ringan & gurih.
 
 
Signature Dynasty Xiao Long Bao (88K)



Menu ini merupakan salah satu signature dish dari Paradise Dynasty. Seporsi Xiao Long Bao berisi 8 rasa yang berbeda-beda yaitu rasa original, ginseng, foei gras (hati angsa), jamur black truffle, keju, telur kepiting, bawang dan Szechuan.  
Untuk menikmatinya ternyata disarankan untuk memakannya sesuai dengan urutan di atas agar pembedaan rasa lebih optimal. Ditambah dengan jahe dan cuka, Xiao Long Bao ini enak dinikmati selagi masih panas.


 
 
PARADISE DYNASTY
Website | Facebook | Twitter | Instagram 
Level P5 Plaza Senayan
Jl. Asia Afrika No.8 Jakarta
FB, twitter, insta, website

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe