Parc 19

Tuesday, November 18, 2014

Parc 19 bukan merupakan restoran baru di kawasan Kemang. Sekurang-kurangnya sudah satu tahun ia menjadi salah satu restoran yang tidak pernah sepi, khususnya di saat weekend.


Memasuki restoran ini saya cukup surprise dengan areanya yang terbilang luas. Penataan ruangannya dibuat bergaya klasik vintage ala 1930-an dengan bar besar yang cukup panjang di salah satu sisi ruangan. 


Hampir seluruh sisi dinding Parc 19 diganti dengan kaca yang memberikan kesan terang di waktu siang dan romantis di malam hari. Dining areanya terbagi menjadi dua yaitu indoor area dan semi outdoor yang ditata menyerupai sebuah taman yang asri. Pada bagian garden area ini terdapat spot yang digunakan untuk live music dari DJ di setiap weekend atau akustik di setiap hari Senin.














Parc 19 menawarkan berbagai macam menu untuk dipilih, mulai dari hidangan favorit Indonesia, Asia sampai ke western. Mulai dari teh, kopi hingga beragam signature cocktail yang menjadi andalannya. Sejak pertengahan tahun kemarin, Parc 19 membuka restorannya lebih pagi di waktu weekend dan menambahkan menu brunch dan breakfast ke dalam deretan menunya. 

 
Berry Blast Smoothies (35K)


Campuran smoothie sini terbuat dari Soy Bean sweet, pisang, strawberry, blueberry dan juga oatmeal. Rasa suka dengan rasa manis asamnya yang pas. Sedikit creamy namun tidak membuat eneg. Tambahan oatmeal membuat minuman ini sedikit mengenyangkan. Cocok sekali untuk sarapan di pagi hari.
 
 
Champion Breakfast (110K)
2 eggs, beef bacon, sausages, mushroom, spinach



Here we go, breakkie with huge portion menu!
Champion breakfast ini berisi irisan roti dengan butter, dua telur mata sapi (sunny side up), dua sausage yang dibungkus bacon yang renyah, jamur yang ditumis, potongan kentang, bayam dan juga grilled tomato sebagai pelengkapnya.
Everything is perfect, except for spinach. Karena hanya diblansir, saya merasa bayamnya terlalu hambar. Oh ya, kentangnya akan lebih enak jika dimasak lebih kering lagi.
 
 
Pan Fried Barramundi (85K)



Tidak cukup dengan Champion Breakfast, saya juga mencicipi Pan Fried Barramundi yang menjadi salah satu menu andalan Parc 19. Ikan yang di disajikan bersama angel hair pasta & tomato capers sauce ini tampil cantik dengan porsi yang juga cukup besar. Sebagai side dishnya terdapat sayuran seperti black olive, wortel dan parisienne zucchini
Ikannya lembut dengan lapisan kulit yang renyah, angel hairnya dibumbui ringan  tapi cukup membuat ketagihan. Sayurannya dimasak dengan tingkat kematangan yang pas serta sausnya yang asam menambah kelezatan menu yang satu ini.
 
I Want More


Cocktail I Want More merupakan salah satu signature cocktail sekaligus best seller di Parc 19. Cocktail ini terbuat dari campuran Brandy, Kahlua, Vodka, Bois Banana, Absolut Vanilla, whipped cream serta Nutella. Hmmm..bisa dibayangkan bukan rasanya?
Manis nutella berpadu sempurna dengan campuran liqueur dan juga absolut vanilla. Samar-samar terjejak rasa pisang yang legit di balik vla di bagian atas cocktailnya. Recommended!
 

Saya akan datang kembali ke Parc 19 karena menu makanannya yang variatif dan lezat, menu breakfast & brunchnya juga cukup menarik. Terlebih lagi suasana Parc 19 yang terbilang cukup lengang di weekend pagi membuat acara bersantap menjadi lebih asik dan santai.
 
 


 
PARC 19
Jl. Taman Kemang Raya No. 19
Kemang, Jakarta Selatan
 

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe