H Gourmet & Vibes

Tuesday, January 27, 2015

Satu lagi yang baru dari daerah Senopati!
Terletak persis di samping Ayam Tulang Lunak Hayam Wuruk, H Gourmet & Vibes  yang konon dimiliki oleh Vidi Aldiano ini langsung mencuri perhatian para penikmat kuliner dan social media junkie. Selain karena makanannya yang unik, konsep interiornya juga tidak kalah seru. Mengambil tema industrial bergaya retro tahun 80’an membuat H Gourmet tampil menawan. Meskipun tidak terlalu besar, namun saya suka sekali dengan ambiance yang diciptakannya. 





Sebagian besar dinding dibiarkan tampil alami dengan tumpukan bata dan olesan semen di beberapa sisinya. Beberapa ornamen seperti teralis vintage menghiasi dinding dan bagian atasnya. Yang paling menarik adalah penggunaan neon sign di dinding ruangan dan jam super besar di balik bar. Super eye catchy!





H Gourmet & Vibes menyajikan southern American soulfood yang agak berbeda dari tempat lainnya. Meskipun kita masih bisa menemukan burger dan steak, namun beberapa menu lain yang disediakan masih terbilang unik. Oya, karena ada bar juga, maka tentu saja H Gourmet juga menyajikan aneka minuman beralkohol yang cukup variatif.
 
 
Lychee B2B Lemon (45K)
 
 
Minuman soda yang menyegarkan dengan rasa leci yang manis.
 
Cappucino (29K)
 

 
Benny & Joon Classic (45K)


Benny & Joon merupakan nama lain dari American Grilled Cheese Sandwich milik H Gourmet & Vibes yang porsinya cukup besar. Menu ini terbuat dari 2 tangkup sourbread panggang yang berisi lelehan keju dan disajikan lengkap dengan 2  dipping sauce andalannya. Rasanya cukup enak, terlebih disantap selagi hangat. Karena jika sudah dingin, tekstur roti akan terasa lebih liat.
 
Truffle Truffled (45K)


Dari segi rasa, mushroom soup ini lezat! Paduan rasa jamur yang gurih dan creamy dengan truffle oil boleh diacungi jempol. Sedikit lagi saja konsistensi supnya diubah menjadi lebih encer, pasti akan lebih perfect lagi.
 
 
Rice & Shine –Loin- (95K)


Tumisan nasi dengan irisan daging di bagian atasnya. Pengunjung bisa memilih antara daging ayam, sapi ataupun pork. Saya mencoba nasinya yang rasanya cukup tasty, gurih dengan aroma herbs yang tercium samar-samar.  Dagingnya juga cukup empuk. Oh ya, ada sunny side up yang diletakkan di bagian dalam nasi, what a surprise!
 
 
Planked (150K)


Awalnya saya ragu untuk memesan menu ini. Pikir saya, apalah bedanya dengan grilled salmon di tempat lain. Tapi karena kalorinya lebih sedikit penasaran, akhirnya saya coba juga salah satu menu andalan mereka ini. Ternyata menarik sekali! Potongan fillet Salmon berukuran cukup besar dibumbui dengan herbs dan taburan keju cheddar di bagian atasnya. Saat disajikan di meja, sang waitress akan mulai men-torch filletnya. 


Saya suka dengan salmonnyaaa! Karena hanya di grilled sebentar dan di torch untuk melelehkan keju, bagian tengah dan bawahnya masih agak mentah. Rasanya seperti sedang makan salmon aburi berukuran raksasa! YUM!
 
 
Baileys Tart (60K)


Untuk dessertnya, Baileys Tart menjadi pilihan saya. Cakenya terdiri dari dua lapisan dengan chocolate ganache. Rasa Baileysnya sendiri tidak terlalu kuat, teksturnya cukup moist dan saya suka karena tidak terlalu manis. Yay!
 
 
Bagi saya, H Gourmet sukses menyajikan menu-menu menarik yang cukup lezat & cocok di lidah saya. Harga yang ditawarkan pun masih reasonable (terutama untuk grilled cheese sandwichnya yang bisa dimakan berdua).
 
Konsep interior dan suasananya pun asik, hanya saja semakin malam, H Gourmet & Vibes ini  semakin penuh dengan kepulan asap rokok. Maklum, tidak ada pemisah antara smoking dan non smoking area. Jika tidak tahan, lebih baik datang di sore hari, selain masih sepi bonusnya dapat melihat pemandangan sunset kota dari kejauhan.
 
                                                                                                                           
 
 
 
H GOURMET AND VIBES
Jl. Gunawarman No. 41 Gunawarman, Jakarta Selatan 12110 021 - 2765 0842
Opening Hours: 11 AM - 2 AM, 3 AM on weekends    
WiFi: Yes

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe